Your cart

Your cart is empty

Kebijakan Pengembalian Produk

A. Pendahuluan

Kebijakan Pengembalian Produk ini (“Kebijakan Pengembalian”) merupakan penjelasan mengenai ketentuan-ketentuan dan prosedur sehubungan dengan pengembalian Produk yang berlaku di acmé de la vie.

Kebijakan Pengembalian ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Aturan Penggunaan acmé de la vie dan Kebijakan Privasi acmé de la vie. Kecuali apabila diartikan lain sesuai dengan konteksnya, seluruh istilah-istilah yang diawali huruf kapital yang tidak diberikan definisi secara khusus di dalam Kebijakan Pengembalian ini memiliki arti yang diberikan untuk istilah tersebut dalam Aturan Penggunaan acmé de la vie.


B. Ketentuan Pengembalian Produk

  1. Tanpa mengurangi ketentuan-ketentuan yang diatur dalam Aturan Penggunaan acmé de la vie, Pengguna berhak untuk melakukan pengembalian (return) dan mendapatkan pengembalian uang pembelian Produk dalam bentuk Gift Card dengan tunduk pada ketentuan-ketentuan dan prosedur pengembalian Produk dalam Kebijakan Pengembalian acmé de la vie ini.
  2. Pengguna dapat mengajukan pengembalian dalam hal Produk diterima oleh Pengguna dalam keadaan cacat, rusak, tidak lengkap, atau tidak sesuai dengan pesanan Pengguna dan/atau dengan deskripsi atas Produk yang tersedia di laman dalam Platform, dan/atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya (selanjutnya disebut sebagai “Keadaan Defect”), yang mana bukan timbul dari atau sehubungan dengan kesalahan dari Pengguna. 
  3. Pengguna dapat mengajukan pengembalian Produk dalam jangka waktu maksimal 3x24 jam sejak Produk telah sampai di alamat tujuan Pengguna yang dibuktikan dengan status pengiriman dari perusahaan logistik terkait.
  4. Dalam pengajuan pengembalian Produk, Pengguna wajib menyertakan video unboxing paket Produk yang diterima dan foto Produk sebagai suatu bukti yang sah bahwa Produk yang diterima dalam Keadaan Defect.
  5. Pengguna memahami bahwa segala jenis kupon, voucher, atau bentuk-bentuk promosi lainnya yang Pengguna gunakan pada saat pembelian Produk tidak dapat dikembalikan dalam bentuk apapun.
  6. Pengguna memahami bahwa beberapa jenis Produk tertentu tidak dapat dikembalikan karena alasan-alasan berikut, antara lain:
    1. Pada saat pembelian, Produk tunduk pada suatu program sale atau promosi; atau
    2. Produk tidak dapat dikembalikan atas alasan kebersihan dan kesehatan, seperti pakaian dalam.
  7. Uang pembelian Produk akan dikembalikan oleh acmé de la vie kepada Pengguna dalam bentuk Gift Card:
    1. Pengajuan Produk dari Pengguna telah diverifikasi oleh acmé de la vie dan telah memenuhi setiap ketentuan dan prosedur pengembalian Produk yang berlaku; dan
    2. Setelah diterima di Gudang acmé de la vie (sebagaimana didefinisikan di bawah), Produk telah diverifikasi oleh acmé de la vie dan dinyatakan memenuhi persyaratan untuk dikembalikan.
  8. Dalam hal Produk yang telah diterima di gudang yang ditunjuk acmé de la vie (“Gudang acmé de la vie”) tidak lolos verifikasi acmé de la vie dan atas pertimbangan acmé de la vie, dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk dikembalikan, acmé de la vie akan mengembalikan Produk ke Pengguna dengan ongkos kirim yang akan ditanggung oleh Pengguna.

 

C. Prosedur  Pengembalian Produk

  1. Pengguna wajib mengirimkan email ke cs@acmedelavie.co.id dalam jangka waktu sebagaimana disebutkan dalam poin B.3 Kebijakan Pengembalian. Pengguna wajib mencantumkan nomor order, kode Produk, dan alasan pengembalian.
  2. Customer Service  acmé de la vie akan menghubungi Pengguna melalui email untuk memberikan konfirmasi bahwa pengajuan pengembalian Produk Pengguna telah diterima dengan baik oleh acmé de la vie.
  3. Pengguna akan diminta oleh Customer Service acmé de la vie untuk mengirimkan video unboxing paket Produk yang diterima dan foto Produk, yang mana menampilkan Keadaan Defect melalui email atau WhatsApp.
  4. Pengguna akan menerima konfirmasi dari Customer Service acmé de la vie terkait pengembalian Produk dalam waktu 5 (lima) hari kerja sejak video unboxing dan foto Produk diterima oleh acmé de la vie. Dalam hal pengajuan pengembalian Pengguna disetujui oleh acmé de la vie, Customer Service acmé de la vie akan memberikan konfirmasi melalui email kepada Pengguna beserta informasi terkait prosedur lebih lanjut pengembalian Produk termasuk alamat Gudang acmé de la vie.
  5. Atas konfirmasi sebagaimana dimaksud dalam poin C.4 di atas, Pengguna dapat mengirimkan Produk dalam waktu maksimal 2 (dua) hari kerja ke alamat Gudang acmé de la vie yang diinformasikan oleh Customer Service acmé de la vie.
  6. Setelah Produk diterima di Gudang acmé de la vie, Produk akan melalui proses verifikasi selama 5 (lima) sampai 7 (tujuh) hari kerja. Dalam hal Produk yang dikembalikan tidak lolos verifikasi acmé de la vie dan atas pertimbangan acmé de la vie, dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk dikembalikan, Customer Service acmé de la vie akan menghubungi Pengguna dan Produk akan dikembalikan ke Pengguna dengan ongkos kirim yang akan ditanggung oleh Pengguna. 
  7. Dalam hal Produk yang dikembalikan lolos verifikasi acmé de la vie dan memenuhi persyaratan untuk dikembalikan, Customer Service acmé de la vie akan memberikan konfirmasi kepada Pengguna dan acmé de la vie akan mengembalikan uang pembelian Produk dalam bentuk Gift Card ke akun pengguna dalam waktu 5 (lima) sampai 7 (tujuh) hari kerja setelah Produk yang dikembalikan dinyatakan lolos verifikasi.